Pemuda Ini Menolong Ular yang Sedang Terluka Parah. Beberapa Tahun Kemudian, Sang Ular Datang dan Membalas Budi Dengan Cara Yang Sangat Mengejutkan Ini..!!

Cerita ini terjadi di China, dimana seorang pria muda menolong seekor ular. Tanpa diduga ular ini ternyata membalas budi dengan menolong mereka sekeluarga ,bagaimana caranya?

Suatu kali pria ini keluar rumah dan menemukan seekor ular kecil yang terluka. Pria ini pun berbaik hati dan kasihan padanya, ia membawa ular ini pulang dan menjaga serta mengobati lukanya.

Setelah ular ini kembali pulih, pria ini pun melepasnya kembali ke luar rumahnya, namun ular ini selalu menemukan jalan kembali pulang ke rumah pria tersebut, akhirnya pria ini pun memeliharanya di rumah.

Suatu hari pria ini sedang tidur, tiba-tiba ular ini ada di atas kepalanya dan membangunkan dirinya.

Saat itu ular ini menggunakan ekornya sebagai penunjuk ke arah kamar sebelah, pria ini pun mengikutinya dan akhirnya terkejut!

Di dalam kamar tersebut terbaring ibunya yang telah lama menderita sakit dan tidak mampu bergerak bebas.

Waktu itu adalah musim dingin, ibunya menggunakan selimut listrik untuk menghangatkan tubuhnya, namun tidak diketahui apa alasannya, selimut ini mengeluarkan asap dan keadaan saat itu sudah sangat berbahaya, kalau tidak segera diketahui, mungkin saja ini bisa menyebabkan kebakaran besar!

Ini adalah kamar ibunya tersebut

Waktu ditemukan, selimut itu sudah hamper terbakar hangus!

Untung saja ada ular ini yang memberikan informasi ya Pisers !

Kelihatannya ular tidak selalu sebagai binatang buas bagi manusia, namun juga bisa menjadi penyelamat !

 

Sumber : Cerpen