“Lelaki Pendek 80 Cm” Ini Menikah dengan Wanita yang Mukanya Hancur Terbakar. Namun “1 Resepi Cinta” dari Mereka Sanggup Menyelamatkan Rumah Tangga Jutaan Orang!

Orang-orang mengatakan jika cinta bisa mengalahkan segalanya, dan pasangan yang berasal dari Cina ini adalah contoh yang sempurna.

 

Dong Zhijun, yang mempunyai tinggi 80 sentimeter, dan istrinya Yuan Wanyu, yang punya luka bakar di wajahnya, membuktikan bahwa ketika cinta itu datang, maka penampilan bukanlah segalanya.

 

26 Agustus 2016 lalu, pasangan yang tinggal di kota Anshan, Provinsi Liaoning, Cina Utara tersebut mengatakan jika pengertian dan dukungan tanpa syarat adalah kunci utama untuk pernikahan yang bahagia.

 

Dong, pria mungil yang berusia 29 tahun tersebut, terlahir dengan rakhitis. Kondisi yang mempengaruhi perkembangan tulang sehingga menghambat pertumbuhan tinggi badan. Saat masih kecil, ia juga mengalami patah tulang yang mengerikan. Sebagian besar masa kecil dan remaja dihabiskannya di tempat tidur. Dong hanya bisa berjalan dibantu oleh sepasang kruk.

 

Kehidupan Dong berubah di tahun 2003 ketika ia berusia 16 tahun. Ayahnya meninggal dunia di tahun itu karena sakit mendadak, dan kesehatan ibunya pun mulai memburuk. Dia juga belajar untuk mengetik dan menggunakan internet dengan komputer bekas yang dibelikan oleh saudara perempuannya. Merasa tertarik dengan dunia digital, Dong kemudian mendirikan 4 website dan mengawasi 7 lainnya. Ia pun direkrut menjadi staff IT oleh perusahaan jasa informasi.

Kini ia bekerja sebagai penyiar di platform live-streaming yang telah memiliki 150.000 pengikut. Dong juga menjalankan sebuah usaha secara online. Tapi internet ternyata tak hanya memberinya pekerjaan, tapi juga cinta sejati dalam hidupnya.

 

Dong, yang selama ini selalu dirawat oleh kedua orangtuanya menyadari jika saat itu ia harus mulai mandiri. Dia pun mulai belajar membaca dan menulis aksara Cina. Dong dan istrinya, Yuan Wanyu, bertemu tujuh tahun lalu secara online melalui sebuah komunitas orang-orang disabilitas.

 

Yuan merupakan seorang wanita yang berasal dari Zhaoqing, Provinsi Guangdong, Cina. Terdapat luka bakar pada wajah Yuan, dia juga kehilangan semua jari tangan kirinya karena sebuah kecelakaan.

Yang lebih parah, ia juga tak mampu menutup matanya karena kecelakaan yang parah itu. Kemisikinan juga menyebabkan dirinya tak bisa melanjutkan ke universitas setelah lulus SMA.

 

Sementara keadaan fisiknya membuat Yuan kesulitan mendapat pekerjaan. Setelah saling bertemu, Yuan dan Dong saling berhubungan dekat selama setahun lamanya.

Ditolak diberbagai perusahaan karena penampilan yang ia miliki, Yuan kemudian menjadi staf kepercayaan Dong. Mereka pun saling jatuh cinta. “Dia adalah lelaki yang baik,” kata Yuan dalam sebuah wawancara dengan Xinhua pada 2010.

Dalam wawancara yang sama, Dong juga berkata, ” Aku mencintai wanita ini dari dalam hatiku, dan aku akan menjaga hatinya selama hidupku.”

Hubungan itu pun membuat Yuan mengubah hidupnya. Ia berpindah sejauh 1750 mil dari Zhaoqing ke Anshan agar bisa hidup bersama Dong. Dong pun membantu wanitanya itu menjalani treatmen untuk menyembuhkan ketidakmampuannya menutup mata.

Mereka menikah pada tahun 2010. Mereka memiliki kehidupan sederhana seperti memasak dan melihat televisi bersama. Dong, tak pernah segan membantu dalam pekerjaan rumah. Di sisi lain, Yuan juga tak pernah risih membantu Dong, misal untuk naik dan turun tangga.

“Bagi saya, dia adalah gadis paling suci dan paling cantik di dunia, tidak peduli apa yang terjadi, Wanyu dan aku akan menghadapinya bersama-sama,” ucap Dong.

Sumber: Teepr

Tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Coretan