300 Artis Terpaksa Pinjam Ah Long Akibat Tiada Kerja

Komen tentang video : (atau scroll ke bawah terus tonton video)
300 Artis Terpaksa Pinjam Ah Long Akibat Tiada Kerja

PADAH …. Sekitar 300 seniman di negara itu dilaporkan terjebak oleh pinjaman ilegal atau disebut juga Ah Long karena kekurangan tawaran pekerjaan selama setahun terakhir.
Menurut portal The Malay Mail Online, Presiden Asosiasi Artis Malaysia (Artis Artis Malaysia), Zed Zaidi mengungkapkan bahwa hanya 20 persen seniman lokal yang dapat memperoleh tawaran pekerjaan saat ini.

Namun, sisanya dalam kondisi yang tidak pasti termasuk kontrak jangka pendek atau paruh waktu yang mengakibatkan mereka harus meminjam uang dengan pemberi pinjaman yang tidak diijinkan.

“Yang mengkhawatirkan adalah Ah Long akan menyimpan kartu ATM (ATM) mereka. Ada kasus dimana informasi pribadi artis tersebut kemudian disalahgunakan oleh Ah Long. ”

Tambahkan Zed Zaidi atau nama aslinya Rozaidi Abdul Jamil, Artis takut kemungkinan data pribadi dan rekening bank akan digunakan untuk melakukan aktivitas ilegal seperti berjudi online.

“Kami khawatir suatu hari nanti, akan ada artis yang dituduh terlibat dalam pencucian uang. Makanya, artis tersebut berusaha menawarkan artis itu kesempatan kerja tertentu, “katanya.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Zed, beberapa dari mereka harus meminjam antara RM5.000 dan RM10.000 dari Ah Long untuk mendukung keluarga dan terus hidup tanpa pekerjaan tetap.

Seniman ini didirikan sejak 1974 sebagai organisasi non pemerintah tertua yang memperjuangkan nasib seni tanah air, saat ini hanya memiliki keanggotaan sekitar 5.000 orang.
Sila tonton video:

Sumber – dharian