Awalnya Dia “Diejek Kerana Membungkus Aluminium Foil Pada Bateri”, Tapi Setelah “Tahu Fungsi Fantastisnya, Semua Orang Langsung Kagum dan Bertepuk Tangan”!

Bateri sudah menjadi benda yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari remote control, jam, dan lain-lain semuanya membutuhkan baterai. Namun terkadang ketika membeli baterai, kita bisa salah membeli ukurannya. Berikut ini ada beberapa tips tips berguna seputar bateri.

1. Bateri remote control habis

Ketika akan mengganti baterai remote control dan kamu hanya memiliki sebuah baterai yang baru, kamu bisa mengganti yang satunya dengan sebuah sekrup. Pasangkan baterai yang baru pada salah satu sisi, kemudian pasangkan sekrup di sisi yang lain. Pastikan panjang sekrup sama dengan panjang baterai ya. Lihatlah keajaiban yang terjadi kemudian.

2. Ukuran baterai kekecilan

Jika baterai habis dan di rumah kamu hanya ada baterai baru dengan ukuran yang kecil, sebenarnya masih bisa kok digunakan. Bungkus bagian kutub negatif (bagian yang datar) dengan aluminium foil hingga panjangnya sesuai.

Lalu pasang dan lihatlah keajaiban yang dijadikannya.

3. Menggunakan baterai bekas sebagai stylus

Baterai yang sudah habis ternyata bisa digunakan sebagai stylus smartphone. Ketika cuaca dingin dan kamu menggunakan sarung tangan, kamu bisa menggunakan baterai bekas sebagai stylus smartphone, sehingga kamu tidak perlu membuka sarung tangan untuk mengoperasikan smartphone.

4. Menjadikan baterai sebagai penghangat

Saat cuaca dingin, bungkuslah baterai dengan aluminium foil, lalu masukan ke dalam saku celana. Arus listrik yang mengalir di aluminium foil akan membuatnya menjadi hangat, sehingga ketika kamu memasukkan tangan ke saku celana, tanganmu pun akan menjadi hangat.

Berikut ini adalah video lengkapnya:

Dan yang 1 ini adalah video mengenai tips seputar baterai lainnya.

Sumber: hefty

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Coretan